Rabu, 19 September 2012

Apapun itu, adalah karena terbiasa

nonanindya.blogspot.com

Hehehe.. Yea! That's my blog account!
Apa itu blog dan buat apa bikin blog?
Blog adalah media posting tulisan yang dipublikasikan langsung di dunia maya. Pertama kali muncul sekitar tahun 2002, hingga saat ini tentu mengalami perkembangan yang sangat pesat dari sisi pengguna, tampilan dan fitur-fiturnya.
Banyak sekali macam-macam blog yang sudah dibuat berjuta-juta manusia di seluruh dunia, antara lain pendidikan, hobi, seni, kelompok ilmiah, sastra, dan masih banyak lagi. Tapi jangan heran ketika melihat blog saya ini karena tidak akan ada yang menemukan fokus bidang yang saya posting. Saya jadikan blog sebagai tempat latihan menulis, karena cita-cita saya ingin mahir dalam kegiatan tulis-menulis. Memang terkesan kurang penting bagi sebagian orang, malah mungkin dibilang so eksis. So what??? Ini blog gue, masalah buat lo???!!! Hehehe..
Seorang teman saya di Yogyakarta pernah mengikuti talkshow dengan penulis novel-novel bestseller Indonesia. Sang penulis memberi tahu bahwa jika kita ingin mahir dalam kegiatan menulis, maka kita harus rajin berlatih terlebih dahulu. Karena tidak ada Susi Susanti yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tanpa latihan sedikitpun. Latihan disini sang penulis menjelaskan bahwa kita jangan pernah malas untuk menghasilkan tulisan apapun SETIAP HARI selama ENAM BULAN. Karena sebenarnya dalam kegiatan rutin seperti itu otak kita bisa terlatih untuk terus menulis, menulis dan menulis. Nah, berangkat dari cerita inilah saya memutuskan untuk aktif menulis setiap hari. Tulisannya mau bagus, mau jelek, bodo amat! Hehe. Yang penting setiap hari saya harus berusaha mengeluarkan ide untuk membuat tulisan yang berkualitas.
Alah bisa karena biasa. Peribahasa itu sudah saya kenali sejak saya duduk di bangku SD. Saat ini saya sudah duduk di bangku IPB, sehingga saya harus benar-benar melakukan pesan tersirat dari peribahasa itu. Ketika suatu pekerjaan terasa berat dan sulit, maka berlatihlah tentang cara untuk menyelesaikannya. Dalam proses berlatih itulah kita perlahan akan mengerti bagaimana menyelesaikan hal yang kita anggap berat dan sulit sebelumnya, namun pada akhirnya terasa begitu mudah. Jangan pernah mengeluh untuk suatu urusan meraih mimpi dan cita-cita. Semoga saya bisa istiqamah dalam menjalankan proses latihan ini dan menjadi salah satu penulis di Indonesia dengan karya-karya yang bestseller, terlebih memberi inspirasi dan manfaat kepada pembacanya. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar